Nabila

29 Agustus 2007

Depok, Indonesia

Thanks For visiting my blog,
::
Start
Nabila
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Senin, 12 Maret 2012

Sharing Printer Antara Windows XP dan Seven

Ini pengalam gue pribadi di kantor tempat gue kerja, dimana ada sebuah server yang berbasis window xp, server tersebut berfungsi sebagai sharing center seperti printer dan sebagainya.  nah yang jadi permasalahan adalah salah seorang rekan kerja gue pakai notebook berbasis windows 7 dia mengalami kesulitan ketikan ingin menggunakan printer yang di sharing di server sambil makan siang gue akan coba mempelajari kasusnya hasil nya akan gue post disini.

Setelah gue test memang rada ribet juga tapi dengan sedikit trik akhirnya laptop kawan gue bisa pakai printer yang di sharing di windows xp.  begini caranya :

 1. Pastikan dulu printernya sudah di sharing










2. Beri nama baru untuk printer yang di sharing jangan lebih dari 8 karakter.












3. Pastikan si Windows 7 dapat menemukan XP yang punya printer











4. Klik pada View Network Computer and Device






5. Sampai disini seharus nya Si Windows 7 Sudah menemukan XP yang punya printer. Pada Tutorial kali ini komputer cp yang memiliki printer adalah ASEEM.











6. Lakukan doble klik pada komputer XP yang memiliki printer, kemudian klik kanan pada gambar printer dan klik connect.










7. Jika tidak ada masalah windows 7 akan langsung meng copy driver dari XP dan printer sudah dapat digunakan. Tapi jika windows 7 mengeluarkan peringatan “Cannot connect to printer” berarti kamu harus melakukan dengan cara manual. Bagai mana cara melakukannya akan saya bahas di kesempatan berikutnya.
saya mau makan siang dulu karna saya sudah laper....

0 komentar: